Kata Sykes : Kegagalan Rossi Bukan Karena Usia

MotoGP Rossi Tom Sykes WSBK

Valentino Rossi rupanya masih menjadi panutan bagi pebalap lagi. Artinya diumur yang sudah tidak muda ini Rossi masih dianggap sebagai pebalap hebat. Bagaimana tidak, karirnya selama ini patut dihargai, “Talenta pebalap Movistar Yamaha MotoGP yang sudah berumur 35 tahun tidak boleh diremehkan, itulah Valentino Rossi,” ucap Tom Sykes, Pebalap Kawasaki Racing sekaligus juara World Superbike (WSBK) 2013.

Tahun 2011 dan 2012 bisa dibilang tahun penyesalan baginya. Rossi mengalami krisis kemenangan bersama team Ducati. Hal itu yang menjadikannya kembali ke tim Yamaha pada awal tahun 2013. “Sudah jelas, berarti bukan usia yang menjadi permasalahan dari kegagalan itu,” tambah Sykes.

“Usia Rossi memang sudah tidak muda lagi, tapi kemampuannya jangan diremehkan, saya juga pernah dikalahkan dengan pebalap yang lebih tua dari Rossi, itu ditahun 2012, umurnya 41 tahun, “tambah Sykes.

Tom Sykes juga menambahkan bahwa Rossi bakal terus menjadi unggulan. “Rossi sempat terpuruk karena tunggangan yang kurang memadai, ibaratnya Rossi bakal bangkit juga tunggangan dan riding stylenya sesuai dengan karaktenya,” tutupnya. #FotoIstimewa

Penulis

Mohammad
  • Comments

0 Comments:

Scroll to Top