Final Motocross 2015, Andre Sondakh Juara Nasional MX2, Agi Agassi Kedua

final motocross MX Andre Sondakh Juara Umum Agi Agi Agassi Hasqvarna Pertamax Racing Cibinong bogor

IR - Ketat persaingan di final Motocross yang berlangsung di Sirkuit Gor Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat ini yang berhasil mengunggulkan Andre Sondakh menduduki juara umum di musim balap 2015 ini.

Andre pun bersaing dengan Agi Agassi yang juga rekan team dari Pertamax Racing Husqvarna Indonesia. Namun Agi terlihat kualahan mengejar setelah sempat terjatuh. "Sedikit kualahan mengejar posisi terdepan, saya pun sudah coba lebih agresif, ternyata Andre juga sedang prima," ucapnya saat ditemui setelah bendera finish di kibarkan.

Pasalnya point keduanya sama, yaitu 303 point, itu yang membuat kedua pebalap dengan team yang sama itu adu kuat, seolah saling bisik dengan sang mekanik meminta set up yang maksimal. "Settingan motor tak merubah banyak, fokus di ban karena treknya basah, sedikit bimbang karena kalau terlalu kempes tanahnya menempel akibatnya motor jadi berat, tapi kalau terlalu keras banyak resiko lebih licin," ucap Andre sambil tesenyum.

Rupa rupanya persaingan antara Andre dan Agi sudah terlihat sejak Moto 1. Keduanya saling tutup posisi dan lebih agresif. "Saya merasa ada keganjalan saat race Moto 1 dan Moto 2 berlangsung, sebagian pebalap terasa seperti agak kendor, menutupi line saya, kunci saya harus bisa curi line lain, yang tidak terbaca oleh yg lainnya," pungkas pebalap dengan nomor 101 ini.

Alhasil jumlah point dari keduanya sama yaitu 345 poin, tapi Andre dinobatkan sebagai Juara Nasional karena kemenangannya lebih banyak.

(Hasil Klik disini)

Penulis

Mohammad
  • Comments

0 Comments:

Scroll to Top