Test Ride Motor Listrik TDR, di Trek 201 Meter Tembus 7,6 Detik

tdr motor listrik ZX Zero

IR – Ada yang berbeda saat helatan final TDR International Drag Bike Championship 2014, Senayan, Jakarta (30/11). TDR melakukan test ride sejauh 201 meter yang ditest langsung oleh Adi S Tuyul, pebayap dari team TSS Tomeco Mizzle GM TDR.

Jika dilihat dari performanya, kapasitas motor ini memang sangat besar. “Kapasitas mesin motor ini setara dengan 600cc, dengan hentakan tenaganya yang sangat kuat,” Benny Rachmawan, Bussines Development Mitra 2000.

Motor ini tembus 7,6 detik oleh Adi S Tuyul, performanya pun di banggakan oleh pebalap ini. “Gila motor ini, tenaganya konsisten, tanpa kendor sedikit pun,” ujar Adi, saat ditemui sesaat setelah test berlangsung. “Rasanya seperti menggeber motor FFA, hanya saja motor ini tanpa suara jadi feeling startnya agak susah, tapi kalau saya test lebih dari dua kali, saya yakin bisa tembus dibawah 7,2 detik,” tambah pria ramah ini.

Tak hanya oleh pebalap drag bike, motor ini juga dicoba langsung oleh Ardhan Sauqi, pebalap yang membela team TDR Yamaha Yonk Jaya. “Sensasinya memang seperti membawa motor super sport, malahan ini lebih ringan, karena posturnya yang ramping,” ujarnya.

Motor type ZX Zero ini full menggunakan battery yang tahan satu hari penuh jika berkendara di dalam kota. Untuk harga, motor listrik ini dilego dengan harga 150 jutaan. Untuk part after marketnya pun sudah disiapkan.

Penulis

Mohammad
  • Comments

0 Comments:

Scroll to Top