Suzuki Indonesia Challenge (SIC) Makassar, Dua Jagoan Young Star Main di Sentul

Suzuki Indonesia Challenge (SIC) Makassar Dua Jagoan Young Star Layak Main di Sentul

IR - Kecil-kecil nyalinya besar, tak setara tapi nyata, ini yang ada di helatan Suzuki Indonesia Challenge (SIC) Season 2 Makassar. Mohammad Kemal Mahfud dan Alif Saputra berhasil merebut tiket menuju grand final di Sentul International Circuit pada akhir Desember nanti.

"Awalnya sempat frustasi karena pada race pertama hanya menduduki posisi ketiga, kegagalannya karena kena pinalt jump start, makanya molor keposisi ketiga," beber pebalap mungil asal Bone ini.

Bone rancang strategi untuk race kedua agar lebih baik lagi. "Kuncinya memang feeling pengereman, karena keadaan treknya ga maksimal," ucapnya. "Keberhasilan diposisi kedua juga didukung dengan mengatur nafsu agar kondisi motor tetap prima, kondisi ban juga berpengaruh karena treknya sedikit licin," tambahnya.

Alif pun tak kalah dengan Kemal yang juga pol-polan memaksimalkan merebut tiket menuju Sentul. Dirinya berhasil merebut posisi puncak di race 1 dan kualahan di race kedua yang hanya menduduki posisi ke lima. "Paling ketat di race kedua, lawannya mulai memahami karakter dari Suzuki Young star, tadinya diposisi ketujuh, beranjak satu-satu dan berhasil finish diposisi ke-5," ucap pebalap asal Sengkang yang juga adik kandung dari AM Fadly ini.

Hasil balap Young Star Cup SIC Makassar :

1. Moh Kemal Mahfud, Bone, (16+20) total 36 poin

2. A Alif Saputra, Sengkang, (25+11) total 36 poin

Penulis

Mohammad
  • Comments

0 Comments:

Scroll to Top