Corsa Support Scooter Prix 2015, Gripnya Lengket

Corsa Support Scooter Prix 2015 Gripnya Lengket

IR – Meski belum memiliki karet hitam dengan diameter 10 inci – 13 inci yang merupakan ukuran untuk sepeda motor Piaggio Vespa. Produsen ban Corsa tetap mensupport ajang Scooter Prix 2015 yang berlangsung di Sirkuit Sentul International Karting, Bogor, Jawa Barat pada 7-8 Maret 2015.

"Memang saat ini kita belum ada ukuran ban untuk Vespa, namun karena di event ini dibuka juga kelas Skutik Jepang yang menggunakan lingkar roda 14 inci, maka kami putuskan untuk support," kata Salomon Manalu, Brand Manager Corsa.

Pada kelas Skuter Matic Jepang, seluruh peserta diwajibkan menggunakan karet hitam Corsa bertipe R46, ini sekaligus pembuktian bahwa ban keluaran Corsa tersebut memiliki grip maksimal dilintasan aspal.

Seluruh pebalap membuktikan lengketnya Corsa R46, kebetulan cuaca di lokasi balapan sering berubah dari hujan ke panas, terbukti para pebalap tidak kesulitan mendapat grip. Hal ini karena Corsa R46 dibuat dari kompon soft atau sangat lunak yang memberikan peforma masimal, karena ban ini diciptakan khusus untuk kompetisi.

 “Meski Corsa R46 bukan ban untuk aspal basah, dengan mengurangi tekanan angin maka grip yang dihasilkan tetap maksimal,” ujar M. Ikbal, pebalap asal Cibinong, Jawa Barat yang turun hampir di semua kelas yang dilombakan.

"Kedepannya kami akan menghadirkan ban Corsa khusus untuk Vespa, saya tak menyebutnya untuk balapan, tapi kami klaim sebagai ban performa tinggi untuk pengguna Vespa," tutup Salomon.

 

Penulis

Adithya Nurcahyo's picture
Adithya Nurcahyo
  • Comments

0 Comments:

Scroll to Top