KYT Strike Eagle, 'Garuk Tanah' Lintasan MXGP, Kelas Dunia Bro !

KYT Strike Eagle 'Garuk Tanah' Lintasan MXGP Kelas Dunia Bro !

IR - Jika sebelumnya KYT mensponsori pembalap MotoGP Andrea Ianone dan pembalap Moto2 Xavier Simeon, PT Tara Kusuma Indah sebagai produsen KYT melebarkan sayapnya terjun ke balap garuk tanah.

Membuktikan kualitasnya sebagai World Class Helmet, KYT terjun mensponsori pembalap luar negeri yang berlaga di MXGP. Perlu diketahui bahwa MXGP adalah ‘MotoGP’ nya motocross dan dihajat sebanyak sembilan belas seri tahun 2015 ini di berbagai negara seperti Asia, Eropa dan Amerika.

Kroser yang disponsori adalah Romain Febvre dari tim Yamaha Factory Racing Yamalube dan Christophe Charlier dari tim 24MX Honda Racing. Dua crosser muda yang masih berusia 23 tahun asal Perancis ini mengenakan helm KYT tipe Strike Eagle.

Helm motorcross yang mereka pakai berbahan TRI-Fiber Composite atau kombinasi dari carbon kevlar dengan fiberglass yang nyaman dan aman untuk melindungi kepala. Dan tentu saja sudah lolos standar regulasi.

“Desainnya trendy. Saya suka bagian shell-nya. Terlihat keras tapi ringan. Sehingga tak bikin kepala pegal. Terutama bagian belakang yang pas di pundak. Tak mengganggu saat jumping,” tegas Romain Febvre. 

Tak heran, saat tampil pada seri 3 di sirkuit Nakhoncha, Thailand, Sabtu dan Minggu (7-8/3) lalu, pembalap Perancis ini terlihat nyaman menggunakan KYT Strike Eagle, terbukti dirinya mendominasi perlombaan.   

Romain Febvre  berhasil memposisikan diri di urutan ke-3 diakhir lomba, “Hasil di race pertama cukup memuaskan, karena kami juga mengerti bagaimana ketatnya persaingan di MXGP kali ini,” jelas Erik Eggens selaku tim manager Yamaha Factory Racing Yamalube.

Sayangnya, hasil ini tak diikuti oleh Christope Charlier. Harus rela masuk paddock karena cedera pada pergelangan kaki yang dialaminya pada saat seri Qatar lalu, dan belum sembuh total.

“Saya sempat mencoba pada saat latihan resmi. Namun sayang, kondisi kaki yang belum fit betul membuat saya tampil tidak maksimal. Padahal di seri ini juga saya harus dapatkan ponit,” jelas crooser asal Prancis ini.

Meski begitu, Henry Tedjakusuma, Direktur PT Tara Kusuma Indah puas dengan hasil ini. Terlebih, pembalap KYT bisa berjaya di Thailand. Karena KYT mempunyai misi khusus di negeri Gajah Putih ini. “Kami memang berencana membuka pasar helm KYT di Thailand. Makanya kemenangan ini menjadi jalan pembuka yang baik,” tegas Henry.

Dengan terjunnya KYT di ajang MXGP, sekali lagi dibuktikan bahwa helm produksi anak negeri ini tak hanya aman dan nyaman di lintasan aspal, tapi juga di lin tasan off road, untuk balap kelas dunia saja lolos homoglasi, apalagi untuk pemakaian sehari-hari.

 

Hasil Lomba MX GP Race 1

 

1. Ryan Villopoto, Monster Energi Kawaski Racing, 34:09,149 detik

2. Clement Desalle, Rockstar Energi Suzuki World, 34:19,685 detik

3. Romain Febvre, Yamaha Factory Racing Yamalube, 33:33,080 detik

Penulis

Adithya Nurcahyo's picture
Adithya Nurcahyo
  • Comments

0 Comments:

Scroll to Top