Mampir Ke Bogor Tak Lengkap Kalau Belum Makan di Bang Kumis Paledang

Bang Kumis Sop Kambing Sate Kambing Sop Kaki Kambing Bogor Kuliner Enak

IR – Cuaca dingin selepas perjalanan dari Jakarta ke Bogor akhirnya membuat perut kita terasa lapar. Terlebih seluruh jalanan ini baru saja diguyur hujan. Rasanya pas apabila kita mencari makan untuk mengisi perut. Jam pun menunjukkan pukul 12 siang, dan kami memang ingin beristirahat.

Tujuan kami akhirnya mendaratkan di Jalan Paledang wilayah kota Bogor. Di jalan ini ada sebuah tempat makan sop kaki kambing dan sate kambing yang sangat enak. Memang banyak Rumah Makan (RM) Sop Kaki Kambing, namun buat kami di Jalan Paledang ini adalah sop kaki kambing paling direkomen.



Sop Kaki Kambing Kambing ini di kenal dengan Rumah Makan Bang Kumis Paledang. Dari sekian banyak Bang Kumis, sop kaki kambing Paledang inilah yang paling enak dan pas. Bukan hanya sop kaki kambing, namun sate kambingnya juga sangat empuk dan enak. Sopnya pun terasa lembut, ditambah kuahnya yang guruh dilidah. Bang Kumis Paledang ini adalah asli Sop Kaki kambing dan Sate Kambing khas Jakarta. Dan ini adalah keturunan asli pertama dari RM. Bang Kumis Jakarta. Resep dan bumbu terjaga asli ke keturunannya yang pertama ini.

Di jalan Paledang banyak sekali kita temui beberapa Restoran dan Rumah Makan, dan  posisi dari RM. Bang Kumis Paledang berada tepat di sebelah Café Gumati. Tak jauh di sebelahnya pun terdapat masjid, sehingga apabila riders dan rombongan sedang touring atau sekedar jalan jalan santai bisa istirahat dan melaksanakan solat disana.

Mengenai harga tidak usah takut, karena masih sangat pas dikantong. Anta tidak perlu merogok kocek dalam untuk merasakan nikmatnya Sate Kambing dan Sop Kaki Kambing. Tak terasa jam menunjukkan hampir jam 3 sore, dan saatnya kembali ke jalan. Hujan mulai menyambut perjalanan kami pulang, perut sudah terisi dan tenaga kembali pulih, mari kita gas kembali riders.

Penulis

thefannan's picture
thefannan
  • Comments

0 Comments:

Scroll to Top