Rocas Bangun Motor Baru!

Rocas Bangun Motor Baru!

IR – Rocas yang merupakan icon dari Corsa bangun motor. Rocas sosok pria berhelm yang tidak diketahui siapa ini muncul kembali ke hadapan publik dan kali ini muncul dengan motor baru hasil keinginannya. Bekerjasama dengan Lawless Garage Rocas Corsa mempercayakan pembuatan motor barunya disana.

            Motor bertema “flat tracker” ini dibangun dengan mesin Suzuki Thunder 250cc. Ucup sang punggawa Lawless mengatakan bahwa untuk membangun motor ini yang pertama adalah konsep tema dari motor keinginan Rocas. Kemudian konsep ini diterjemahkan sesuai dengan keinginan Rocas. Gofar sebagai penghubung yang juga ikut membantu menterjemahkan keinginan Rocas pun ikut senag dengan apa yang telah dibuat oleh Rocas.

            “Tampilan yang gahar namun juga tetap bisa dipakai untuk touring mengelilingi keindahan Indonesia. Kami disini coba mulai mengubah Suzuki Thunder 250, dengan melakukan perubahan pada tangki, lampu belakang yang kami jadikan led, serta pemotongan ekor belakang, disini juga kami memasangkan ban dual purpose size 120/80-17, (front) dan 140/80-17 (rear) untuk melengkapi tampilan gahar yang diingankan oleh Rocas”, ujar Ucup Lawless. Hal yang menarik adalah pemasangan ban dual purpose untuk motor Rocas ini, dan rupanya kupas tuntas yang diberikan oleh Ucup adalah jawaban dari kebutuhan Rocas untuk melakukan touring menikmati keindahan Indonesia.

            Youk Tanzil selaku founder dari Ring of Fire Adventure sebelumnya telah berbagi pengalaman mengenai perjalanan touringnya melintasi dan menikmati kekhasan Indonesia, “Indonesia itu negeri yang indah, banyak sekali yang bisa kita nikmati ketika mengelilinginya, bukan hanya keindahan alamnya saja namun juga kearifan lokal yang menjadi ciri khas dari suatu daerah menjadi daya tarik keindahan tersendiri dan keindahan itu tersebar bukan hanya di kota-kota saja, tapi juga bahkan ada di pelosok daerah. Oleh karenanya dalam perjalanannya saya sering menjumpai kondisi yang berbeda-beda, mulai dari jalanan halus sampai jalanan hancur” ucapnya.

            Kembali pada motor Rocas, Salomon Manalu selaku Brand Manager Corsa menambahkan, “kami membuat ban dual purpose yang dibuat dengan teknologi perpaduan compound carbon black dan silica, yang bisa menghasilkan kompon 50% lebih awet dari kompon lain dan tanpa mengurangi daya cengkram antara ban ke aspal. Sengaja diciptkan untuk kebutuhan touring, Corsa Platinum dual purpose memiliki pattern lebih tebal dibanding brand lain, kemudian material dengan silica menjaga suhu ban tetap stabil di suhu rendah dan jalan basah” jelasnya.
 

            Adapun yang menarik dari pembangunan motor ini, Corsa mendokumentasikan setiap detail prosesnya pada web series yang tayang setiap minggu di channel youtube Corsa Tire, dan dihari launching ini sebanyak 4 episode telah rilis untuk menceritakan proses sebelumnya. Di akhir acara, Ucup dengan bangga menyerahkan motor impian Rocas untuk menemani perjalanan touring Rocas ke belahan Indonesia lainnya.

Penulis

thefannan's picture
thefannan
  • Comments

0 Comments:

Scroll to Top