Hari Pertama Larangan Roda Dua Melintas M.H. Thamrin, Polisi Belum Bertindak

IR – Rabu, 17 Desember 2014, Perda Daerah Khusus Ibu Kota mulai diterapkan, yaitu larangan pengguna roda dua di sepanjang Jl. M.H. Thamrin, meski masih dalam tahapan sosialisasi namun sepanjang Jl. M.H. Thamrin terlihat pemandangan tidak seperti biasa tanpa adanya sepeda motor yang melintas, di beberapa titik terlihat petugas dari kepolisian sedang berjaga-jaga.

Di hari pertama dilakukan larangan pengendara roda melintas di Jl. M.H. Thamrin petugas dari kepolisian terlihat berjaga-jaga di beberapa perempatan, seperti di Bundaran Monas, perempatan Bank Mandiri jalur menuju ke Jl. Kebon Sirih, Perempatan Sarinah dan Bunderan Hotel Indonesia.

Dari beberapa perempatan tersebut masih banyak pengguna roda dua yang mencoba untuk melintas di Jl. M.H Thamrin namun dihalau petugas, dan diberi pengarahan. Ternyata masih banyak pengendara roda dua yang belum tahu dan paham tentang adanya pelarangan roda dua melintas jalan tersebut, disamping itu sepanjang jalan belum adanya rambu lalu-lintas tentang pelarangan roda dua melintas.

Meski masih banyak pelanggaran dilakukan pengguna roda dua namun sejauh ini belum ada tidakan penilangan dari kepolisian dikarenakan masih dalam tahap sosialisasi. Larangan ini di berlakukan sepanjang Jl. M.H. Thamrin dan pengendara roda dua diperbolehkan hanya untuk sekedar menyeberang di beberapa perempatan.

Penulis

Marlon Ancha's picture
Marlon Ancha
  • Comments

0 Comments:

Scroll to Top