YACR 2014, Tim Indonesia Sapu Bersih Kelas ST 250, Lorenzo Sangsi Kondisi Sirkuit

YACR 2014 Tim Indonesia Sapu Bersih Kelas ST 250 Lorenzo Sangsi Kondisi Sirkuit

IR – Yamaha Indonesia sukses sapu bersih podium kelas ST 250 yang menggunakan Yamaha R25 lewat Sudarmono, Sigit PD dan Rey Ratukore. Posisi terbaiknya dipimpin oleh Sudarmono alias momon dengan time terbaiknya yaitu 1:45:439 dengan gap 0,927 dengan Sigit PD.

Sudarmono terbilang agresif, start dari posisi ke lima langsung sodok ke depan saat lampu start dipadamkan. “Saya langsung cari celah untuk mencapai posisi terdepan, karena seluruh pebalap menunggang motor yang sama kencangnya,” ujar Momon panggilan akrab Sudarmono.

R25 pacuan Momon di setting sesuai dengan karakternya yang meyukai laju diputaran atas. “Settingan ECU saya buat lebih laju diputaran atas, karena pebalap lain juga agresif, tapi saya manfaatkan putaran atas agar saat masuk tikungan tenaga masih ada,” kata pebalap yang terbiasa turun dikelas Supersport 600cc.

Seluruh tunggangan dikelas ini di upgrade dengan Ecu Daytona, Knalpot Sakura, Ban IRC dan suspensi KYB. “Seluruh motor kita berikan spek yang sama, tinggal mekanik dari setiap Negara yang mengembangkan,” ujar M. Abidin, GM After Sales & Motor Sport Yamaha Indonesia.

Jorge Lorenzo pebalap dari Movistar Yamaha MotoGP gagal beraksi di sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat. “Saya kurang yakin dengan keadaan sirkuit Sentul makanya saya memutuskan untuk tidak balapan, lagi pula kalau memang saya paksakan resikonya pasti besar,” ujar pebalap asal Spanyol ini.

Syukurlah Lorenzo menyadari, karena kalau sampai terjadi insiden ketika Lorenzo membalap bisa berabe urusannya.

Penulis

Mohammad
  • Comments

0 Comments:

Scroll to Top