Final YCR 2014 Yogyakarta, Yamaha Berikan Edukasi Untuk Pebalap Pemula

Yamaha YCR final ycr yogyakarta sirkuit maguwo yogyakarta stadion maguwo

IR - Yamaha Cup Race (YCR) tidak hanya membahas mengenai balap di sirkuit. Yamaha juga memberikan edukasi mengenai management pebalap dan tim. Hal itu dijalankan Yamaha dengan memberikan edukasi teori dan praktik dari dan untuk pebalap.

Seperti yang dilakukan di seri-seri YCR termasuk di final pekan ini di sirkuit area Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. Tiga rider berpengalaman Yamaha yaitu Florianus Roy, Syahrul Amin dan Richard Taroreh membagi ilmu dan pengalaman mereka kepada 30 pembalap pemula dari kelas YCR 5 (Bebek Standard Tune Up 110 cc Pemula), YCR 6 (Jupiter Z1 Standard Tune Up Pemula B), YCR 7 (Mio GT Standard Tune Up Pemula B).

"Para rider yang lebih berpengalaman memberikan edukasi teori dan praktek mengenai sirkuit di area Stadion Maguwoharjo. Pengenalan karakter sirkuit dan riding di trek untuk mengetahui titik-titik racing line, breaking point. Jadi pembalap pemula dididik lebih profesional, tidak hanya mengejar poin bagus tapi juga diajarkan basic riding yang tepat," jelas Andri Kanasyaputra dari Divisi Service & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

“Di YCR sendiri pastinya kita memberikan edukasi berupa management team dan pebalap, itu cara kami untuk berkembang ke jenjang yang lebih baik lagi, mangkanya pebalap kami latih agar disiplin” tutup Supriyanto, Manager Motorsport Yamaha Indonesia.

Penulis

Mohammad
  • Comments

0 Comments:

Scroll to Top