YACR 2014, Lorenzo Balapan Pakai R25, Pol Espargaro Sapa Pengguna Knalpot Sakura

yacr Yamaha

IR - Dalam kunjungannya ke-10 kali ke Indonesia, pembalap Movistar Yamaha MotoGP Yamaha Jorge Lorenzo tidak sendiri tapi bersama dengan Pol Espargaro. Pol yang memperkuat tim Monster Yamaha Tech 3 untuk pertama kalinya menyambangi Indonesia.

Lorenzo dan Pol menjadi bintang tamu event Yamaha Asean Cup Race ke-11 yang digelar di Sentul International Circuit, 6-7 Desember. Di ajang itu para pembalap Yamaha dari 6 negara yaitu Indonesia, Thailand, Malaysia, Filipina, India dan Jepang berkompetisi di kelas MT (Manual Transmission/Moped-Jupiter Z1), Sport ST150 (YZF-R15), Sport ST250 (YZF-R25).

Di YACR kali ini istimewanya, Jorge Lorenzo akan turun membalap di sirkuit bersama dengan rider YACR di kelas ST250 menunggangi YZF-R25, Minggu 7 Desember. Lorenzo dan top rider Jepang akan membalap sebanyak 15 lap. Ini akan memberikan pengalaman sangat berharga bagi para rider YACR bisa membalap di ajang resmi yang sama dengan pembalap MotoGP.

"Di YACR tahun lalu, Lorenzo juga tampil di Sentul naik YZF-R6 bersama para rider YACR. Namun bukan membalap sesungguhnya, hanya fun race. Kali ini akan berbeda. Para fans-nya akan kembali mengibari bendera khasnya Lorenzo's Land flag untuk menyemangatinya saat race," ujar M.Abidin, GM After Sales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Kemeriahan YACR juga bertambah dengan hadirnya Pol Espargaro. Rider Spanyol itu akan melakukan beberapa aktivitas di Sabtu dan Minggu, 6-7 Desember yaitu bertemu konsumen knalpot Sakura dan mengunjungi booth Sakura di Sentul. Di event YACR kali ini, -motor-motor di tiga kelas yang dilombakan dengan Jupiter Z1, YZF-R15 dan YZF-R25  menggunakan knalpot Sakura.

"Untuk diketahui, knalpot Sakura adalah knalpot resmi motor YZF-M1 yang digunakan tim Monster Yamaha Tech 3 di MotoGP dengan rider Pol Espargaro dan Bradley Smith. Di Indonesia, knalpot Sakura diproduksi oleh PT Sakura Java Indonesia. “Aim for No.1 Exhaust Maker in The World”, begitu tagline perusahaan tersebut. Motor produksi massal Yamaha Indonesia yang memakai knalpot Sakura adalah New V-Ixion dan R15. Sedangkan di arena balapan Indonesia, knalpot Sakura digunakan di motor Jupiter Z1 yang turut mendukung Jupiter Z1 menjadi double winner Kejurnas Indoprix dua tahun beruntun, 2013 – 2014 dengan rider Sigit PD (2013) dan Fitriansyah Kete (2014)," jelas Presiden Direktur PT Sakura Java Indonesia, Takai Toshinori.

Penulis

Mohammad
  • Comments

0 Comments:

Scroll to Top