Jelang Suzuka 8 Hour Endurance, Yudhistira Fokus Maksimalkan Tunggangannya

Jelang Suzuka 8 Hour Endurance Yudhistira Fokus Memaksimalkan Tunggangannya Kawasaki Yudhistira #33

IR – Tak hanya Dimas Ekky Pratama yang turun diajang Suzuka 8 Hour Endurance, pebalap asal Kalimantan, H. A. Yudhistira turut bergabung dibawah naungan team Kawasaki. Yudhis bersama dua pebalap lainnya yaitu Kazuki Watanabe dan Akira Yanagawa menggunakan Kawasaki ZX10-R.

Pada sesi latihan pertama Yudhis mendapatkan time 2 menit 28 detik itupun pada kondisi basah. “Saat latihan pertama memang kondisi trek basah dan settingan belum maksimal,” ucap Yudhistira dalam komunikasi melalui media sosial.

Pada sesi latihan dihari pertama memang Yudhis belum fokus ke set up motor, masih keperkenalan karakter motor. “Hari pertama saya belum fokus untuk kencang, masih membiasakan menggunakan 1000cc, apalagi saat test berlangsung kondisinya hujan, masih fokus ke perkenalan ban yang cocok dengan karakter saya,” sambungnya.

Pembuktiannya pada latihan dihari kedua, Yudhistira berhasil memangkas waktu sangat drastis. “Test hari kedua posisi trek memang kering dan berhasil memangkas 18 detik menjadi 2 menit 10 detik, itupun masi utak atik settingan,” ujar pebalap dengan nomor 087 dirace kali ini.

H. A. Yudhistira dan Dimas Ekky Pratama akan mengharumkan nama Indonesia dikancah balap International. Racenya balap berlangsung di Sirkuit Suzuka, Jepang, pada23-26 Juli 2015.

Penulis

Mohammad
  • Comments

0 Comments:

Scroll to Top