YVC Indonesia Chapter Batam Sukses Melaksanakan Mubes V

YVC Indonesia Batam Chapter

IR- Sejarah baru YVC Indonesia Batam Chapter di penghujung tahun, yaitu suksesnya menyelenggarakan Musyawarah Besar Chapter Ke-V (Mubeschap V). Lokasi Mubes chapter V kali ini bertempat di Hotel Zia Boutique Seipanas, Kota Batam, Sabtu 19 Desember 2015.

Sebagaimana lazimnya sebuah organisasi yang terstruktur sistemnya, YVC-Indonesia Batam Chapter pun tak lepas dari rutinitas Mubes untuk pergantian susunan pengurus chapter. Persiapan dilakukan 2 bulan menuju event ini dan telah disosialisasikan keseluruhan aggota termasuk pendaftaran calon Ketua Chapter. Tahun ini Bro Armand BC 009 dan Bro Riyan BC 025 mencalonkan diri sebagai Ketua Chapter. Bro Armand adalah Ketua Chapter periode 2014-2015 atau sebagai calon incumbent. Sementara Bro Riyan saat ini masih menjabat sebagai pengurus YVC-Indonesia Regional Kepri sebagai Divisi Usaha.

Kampanye kedua calon dilakukan disela-sela kegiatan kopdar rutin setiap hari Sabtu malam. Dalam kampanye tersebut kedua calon tersebut harus memaparkan visi dan misi nya jika nanti terpilih sebagai Ketua Chapter YVC-I BC periode 2015-2016.

Tiba di hari Mubes chapter semua anggota resmi YVC-Indonesia BC yang masih aktif datang menghadiri Mubeschap di lokasi acara. Acara dibuka pada Pkl. 20.00 WIB dengan dimulai menyanyikan lagu kebangsaan “Indonesia Raya” oleh seluruh hadirin. Mubeschap ini juga dihadiri oleh Ketua Regional Kepri, Bro Angga BC 001 dan perwakilan dari Pengurus Dewan Nasional YVC Indonesia, Sekretaris Jenderal, Bro Arnold BC 003.

Dalam sambutannya Bro Angga menyampaikan bahwa tantangan bagi Ketua Chapter YVC-Indonesia BC akan semakin berat karena harus mempertahankan prestasi yang telah di raih oleh YVC-Indonesia BC. Bro Arnold memberikan pesan bahwa YVC-Indonesia BC harus tetap menjaga reputasinya sebagai klub motor yang disegani di kota Batam.

Setelah penyampaian kata sambutan acara dilanjutkan dengan penyampaian Laporan Pertanggung jawaban (LPJ) organisasi dari Ketua Chapter periode 2014-2015. Laporan Pertanggung jawaban kemudian diserah terimakan kepada Majelis Pembina yang diwakili oleh Ketua Panitia Mubeschap Bro Adhi BC 069. Acara kemudian di skorsing untuk coffe break.

Setelah coffee break acara dilanjutkan dengan kampanye calon Ketua Chapter dan tanya jawab oleh hadirin peserta. Proses pemungutan suara dilakukan setelah tanya jawab pada kedua calon Ketua Chapter. Setelah melewati proses pemungutan dan perhitungan suara, Bro Riyan terpili hsebagai Ketua Chapter YVC-I BC periode 2015-2016 dengan perolehan 32 suara berbanding 4 suara.

Pemilihan berlangsung dengan sangat tertib dan lancar tanpa halangan berarti. Para calon tida kada yang saling bersinggungan yang menggambarkan kompetisi yang sehat dan pintar. Harapannya proses ini dapat diikuti oleh chapter-chapter lain sebagai sebuah proses meregenerasi organisasi. Selama hampir 5 tahun ini YVC-I BC selalu memunculkan wajah baru untuk menjadi pengurus club agar semua anggota bisa belajar berorganisasi yang benar dan sehat. 

Penulis

Marlon Ancha's picture
Marlon Ancha
  • Comments

2 Comments:

  1. Default User Picture
    KOKO SUKHOI (not verified)Dec 22, 2015 16:36 PM

    selamat dan sukses buat kepengerusan yg baru ,smg kedepannya semakin solid .. Bravo YVC Indonesia

    Salam kompak

    KOKO SUKHOI
    YVCI Regional Sumut

  2. Default User Picture
    Riyan Nugraha (not verified)Dec 22, 2015 16:36 PM

    Thanks supportnya bang marlon, semoga kedepannya YVC-I BC bisa lebih bisa memberi manfaat yg positif untuk kalangan bikers dan masyarakat batam pada umumnya. Thanks bro koko sukhoi, salam kompak selalu

    Riyan Nugraha - BC 025

Scroll to Top