YVC Indonesia Batam Chapter Sukses Mengawal Rally Sepeda Funtastic 2016

YVC Indonesia Batam Chapter

IR - Minggu, 24 Januari 2016 merupakan hari yang tidak terlupakan bagi anggota YVC Indonesia Batam Chapter untuk mendapatkan pengalaman, dipercayakan untuk menjadi SRO Road Marshall dalam acara Rally Sepeda Funtastic BOR IV (Batam Outer Ring ke-4) tahun 2016. 

Acara Rally sepeda ini merupakan kegiatan rutin bagi klub sepeda RMB (Real Mountain Bike) Batam dalam memperingati hari jadinya. Funtastic BOR tahun ini mengambil rute rally sejauh kurang lebih 120km++ mengelilingi pulau Batam melalui wilayah pinggir (outer ring) pulau Batam. Acara ini diikuti oleh para pesepeda dari Batam dan juga dari luar negeri seperti tetangga Negeri jiran Malaysia & Singapura. Jumlah peserta tahun ini mencapai kurang lebih 500 orang. 

Untuk mengawal acara tersebut panitia melibatkan Satlantas Polresta Barelang, Sabhara Polresta Barelang, YVC Indonesiaa Batam Chapter dan Satuan Karya Pramuka Bhayangkara Polresta Barelang untuk menjadi road marshall & petugas pengamanan di sepanjang rute rally tersebut. YVC Indonesia Batam Chapter mendapatkan kehormatan untuk ikutserta dalam rally sepeda tersebut sebagai road marshall & patwal rally. Tugas utamanya adalah untuk mengawal peserta selama di rute rally seperti blocking & sweeper arus lalu lintas serta memberikan bantuan yang diperlukan oleh peserta apabila ada yang mengalami kesulitan.

Rally Speda start sejak pagi jam 07.00 WIB dari Lapangan Engku Putri Batam Center. Rute yang dilalui mulai dari jalan raya, jalan tanah, perkampungan perbukitan (offroad), hingga masuk ke hutan. Pada jam 12.00 WIB sejumlah peserta telah mencapai checkpoint Lapangan Dendang Melayu di Jembatan I Barelang & beristirahat makan siang disana. Setelah makan siang peserta melanjutkan kembali ke etape berikutnya, sampai finish kembali di Lapangan Engku Putri Batam Center.

Walaupun tim SRO Road Marshall rally sepeda ini adalah kesempatan pertama kalinya untuk anggota YVC Indonesia Batam Chapter yang pastinya tak lepas dari kekurangan-kekurangan namun tidak menyurutkan semangat anggota YVC Indonesia Batam Chapter untuk bertugas dengan maksimal untuk membantu menyukseskan kegiatan rally sepeda ini.  

 

Penulis

Marlon Ancha's picture
Marlon Ancha
  • Comments

2 Comments:

  1. Default User Picture
    roni (not verified)Jan 26, 2016 12:50 PM

    Saya mewakili RMB mengucapkan ribuan terimakasih kepada YVC chapter Batam atas bantuan dan dedikasi tingginya selama berlangsungnya acara BOR 4 2016
    Semoga kerjasama ini berlangsung ke event2 selanjutnya

  2. Default User Picture
    roni (not verified)Jan 26, 2016 12:50 PM

    Saya mewakili RMB mengucapkan ribuan terimakasih kepada YVC chapter Batam atas bantuan dan dedikasi tingginya selama berlangsungnya acara BOR 4 2016
    Semoga kerjasama ini berlangsung ke event2 selanjutnya

Scroll to Top