Ravens United, Innaguration Day

IR - Let’s Fun & Be United!. Belum sampai hitungan bulan, giliran Ravens United di Jakarta mengadakan innaguration night pada Tanggal, 21 Maret 2015.Kali ini tempat yang dipilih untuk mengadakan innaguration night adalah salah satu villa dikawasan Puncak Bogor, Jawa Barat. Rombongan yang berisikan15 orang ini akan dilantik nantinya berkumpul disebuah tempat yang menjadi titik kumpul bersama pada pagi hari start jam 06.00, dan mulai keberangkatan dipukul 07.00 menuju titik kumpul kedua.

Di tikum “titikkumpul” kedua ini peserta touring innaguration Ravens United melakukan briefing sebelum keberangkatan, Dipimpin oleh Club Director “Anto, mengingatkan kembali tujuan dan jalan-jalan yang akan dilalui sehingga peserta dapat memahami kondisi jalanan. Lalu berbagi dengan menunjuk beberapa petugas untuk menjaga keamanan semua peserta touring ini. Road Captain yang ditunjuk sebagai pemimpin rombongana dalah “Euro (RU – 0033) ,lalu di tutup sebagai sweeper ada Teguh (RU – 0001) dan Hanif (RU – 0021).  Tidak lama Club Director menutup briefing dengan mengajak parapeserta untuk berdoa menurut agamanya masing – masing, dan kembali untuk melanjutkan perjalan. Tidak lupa sebelum jalan melakukan sedikit dokumentasi untu kperjalanan ini.

Perjalanan di mulai pukul 09.00 dengan mengambil rute jalur depok ,sentul dan puncak. Dengan kondisi jalanan yang sudah mulai ramai lancar dipenuhi oleh pengguna jalan lainnya. Perjalanan sampai ketujuan ditempuh rombongan kurang lebih 2 jam karena beberapa bagian jalanan yang sudah dalam kondisi tidak layak. Alhamdulilah rombongan tida kada yang mengalami masalah dijalan dengan memperhatikan aba – aba serta aturan yang berlaku dalam berlalulintas.

Sesampainya di tempat tujuan, peserta beristirahat utntuk mengumpulkan tenaga karena akan adanya acara inagurasi / pelantikan kepada member RU “Ravens United” yang dilaksanakan pada malam hari. Sambil mengisi waktu menunggu santapan siang, peserta touring innaguration berbincang – bincang dan sedikit review tentang perjalanan touring yang baru saja dilakukan. Sampai akhirnya makanan datang dan para peserta langsung menyantap makanan yang sudah disediakan sama panitia.

Siang menjelang sore peserta sebagian beristirahat, mandi dan lanjut berbincang – bincang karena kebetulan tamu kita dari RU Aceh pun ikut di dalam rombongan touring Innaguration RU Jakarta ini. “Bang Zal, begitu sapaan akrabnya yang memiliki nomor member RU – 0004 dan juga sebagai salah satu inisiator RU Banda Aceh. Canda tawa pun mengiringi perbincangan yang panjang sampai menjelang magrib tiba dan semua peserta bersiap untuk memulai acara pelantikan yang dikemas secara sederhana yaitu penyerahan atribut Ravens United yang menjadi symbol resminya mereka bergabung  sebagai anggota RU.

Acara pelantikan dimulai  dibuka oleh panitia, Bro Galih RU – 0008, dengan membacakan susunan acara yang terdiri dari beberpa sambutan, sambutan dari  Club Director Bro Anto yang diikuti beberapa pesan dari Club Advisor dan dari Bang Zal selaku Inisiator RU Banda Aceh. Bro Anto sebagai Club Director  sedikit menceritakan sedikit sejarah perjalanan sampai terbentuknya Ravens United dan juga menyampaikan visi dan misi kedepan yang akan dilakukan oleh badan organisasi RU sendiri. Harapan dan tujuan yang baik juga dilontarkan oleh Bro Anto CD, yang juga di aminkan oleh Bro Teguh RU – 0001 selaku Club Advisor. Tidak lupa Bang Zal mengisi acara ini dengan beberapa pesan dan pandangan menurut beliau. Pada kesempatan itu juga, bukan hanya dimiliki oleh kepengurusan RU. Setiap member yang hadir pun di persilahkan untuk menyampaikan pendapat, pandangan dan harapan masing – masing kedepannya sehingga organisasi ini akan menjadi lebih hidup dengan adanya masukan dan harapan mereka.

Selajutnya acara di arahkan untuk penyematan atribut kepada masing – masing member, ini membuktikan bahwa mereka semua telah resmi bergabung dengan organisasi yang mempunyai moto “Connecting Potential”. Penyematan atribut diwakili oleh Club Director dan didampingi oleh Club Advisor tidak lupa juga untuk melakukan sesi foto pada masing – masing member. Setelah semua mendapatkan giliran dilanjutkan pada acara berikutnya yaitu fun games sambil menunggu santap malam datang. Pemenangnya akan mendapatkan Grip Lock sebagai pemberian langsung dari Club Director.

Tidak lama setelah game selesai dan makanan datang semua peserta akhirnya menikmati santapan tersebut dan saling bertukar pikiran selama acara makan berlangsung. Yang menjadi harapan terbesar sebagian member adalah doa agar organisasi ini menjadi besar dan tetap menjaga kualitasnya, setelah makan selesai beberapa peserta pun segera beristirahat untuk persiapan ke esokan harinya kembali ke Jakarta. Tapi, sebagian ada yang menghabiskan waktunya untuk saling mengakrabkan diri dan berbincang tentang pengalaman menggunakan motor dan juga pengalaman hidup.

Keesok harinya semua peserta bangun pagi dan bersiap – siap dan sarapan pagi pun telah dihidangkan, setelah smua hidangan disantap oleh peserta saatnya tiba untuk membereskan barang – barang yang dibawa untuk segera pulang kejakarta. Sebelum berangkat diadakan briefing lagi yang di pimpin oleh Bro Anto CD menginformasikan mengenai rute perjalanan dilanjut penjelasan oleh sang road captain (RC) dan juga petugas dalam rombongan sudah ditunjuk dan ditutup dengan doa bersama. Pada pukul 9.30 rombongan pun berangkat meninggalkan Villa untuk pulang kejakarta. Perjalanan pulang kejakarta agak tersendat dengan adanya sistem buka tutup, Alhamdulillah rombongan RU sampai di kediaman masing – masing pada pukul 11.30 siang.

Perjalanan singkat penuh makna padat dan tepat, tapi yang dibentuk dan dituju adalah solidaritas dan fun bersama. So, let’s Fun & Be United with Ravens United. RU United Enough ?

Penulis

Marlon Ancha's picture
Marlon Ancha
  • Comments

0 Comments:

Scroll to Top