Achobule Keliling Pakai Yamaha NMax Sejauh 1680 KM

Achobule Keliling Pakai Yamaha NMax Sejauh 1680 KM achobule nmax Yamaha Touring YRFI

IR – Achobule memang terkenal sebagai peturing sejati, dia salah satu orang yang berjasa di Federasi tempat bernaungnya club komunitas Yamaha yaitu yaitu YRFI (Yamaha Riders Federation Indonesia), menjabat sebagai dewan pengawas Nasional.

Sebelumnya Acho terkenal dengan komunitas Fino Owner Indonesia (FOI), dia juga yang membawa Fino pertama ke Indonesia sebelum PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) merilisnya untuk Indonesia, tak heran jika dikalangan FOI dia disebut dewan Syuro dengan nomor registrasi #000.

Dikomunitas FOI, Acho berhasil merangkul 300 member diseluruh Indonesia. Dengan gayanya yang cuek itu menjadi daya tarik sendiri.

Kali ini Acho punya tunggangan baru bisa dibilang racun baru bagi dirinya yaitu Yamaha NMax dan langsung mambuat komunitas Jakarta Max Owner, dia sendiri memiliki nomor registrasi #46. “Saya pilih nomor #46 karena saya ngefans dengan Valentio Rossi, dispakbor depan motor saya juga terpampang tanda tangan sipemilik nomor 46 itu,” ujar Achobule sambil menunjuk spakbor depannya.

Bulan April lalu Acho keliling Jawa brosist, start dari Jakarta menuju Cirebon-Kuningan-Cirebon-Semarang-Yogyakarta-solo-Tawang Manggu-Perbatasan Jatim Jabar-Solo-Yogyakarta-Magelang-Wonosobo-Dieng-Banjarnegara-Purwokerto-Cilacap-Ciamis-Tasik-Bandung-Pengalengan-Rancah Buaya-Cianjur-Bogor dan finish di Jakarta.

“Total perjalanan sekitar 1680 Km, itupun saya berkendara sendiri, sambil menyambangi beberapa komunitas NMax didaerah, mereka sangat senang, didaerah banyak member yang baru setia dengan Yamaha, jadi tambah teman baru dan pengalaman baru,” sambung Acho sambil memberitahu bahwa komunitas NMax Yogyakarta, Solo dan Bandung sudah terbentuk.

Acho pun menceritakan kenyamanannya riding diatas NMax. “Untuk masalah performa jangan ditanya, tenaganya ga ada abisnya, mau mesin dalm keadaan sangat panas pun tenaganya tetap stabil, tak hanya itu, saat cornering juga stabil, cocoklah buat saya dengan tinggi badan 172cm dan berat bada 80 kg,” bangga pria dengan rambut putihnya itu.

Nmax dengan rem ABS (Anti lock Brake System) nya rupanya juga dibanggakan oleh Acho Bule. “ABSnya benar-benar sebagai piranti keselamatan, mau jalan basa ataukering itu tetap berfungsi,” sambungnya.

Tunggangan Acho masih standard bro sist, hanya saja suspense dirubah untuk kenyamanan jarak jauh. “Suspensi belakang saya mengunakan Ohlins dan depan pakai standard tapi tuning pakai oli Ohlins,” tutupnya.

Penulis

Mohammad
  • Comments

0 Comments:

Scroll to Top