Pelantikan XXVI Anggota KCDj Tahun 2014, Anggota Baru Saudara Baru

KCDj YRFI Yamaha

IR - King’s Club Djakarta (KCDj) setiap tahunnya melaksanakan dua kali kegiatan Pelantikan Anggota KCDj, yaitu pada bulan Mei dan Oktober. Sampai dengan tahun 2014, KCDj telah melaksanakan 26 (dua puluh enam) kali pelantikan Anggota KCDj dan telah meluluskan 890 (delapan ratus sembilan puluh) anggota dengan Nomor Registrasi Anggota (NRA) terakhir 910.

Pada kegiatan Pelantikan Anggota KCDj yang terakhir kemarin, tanggal 11-12 Oktober 2014 dilaksanakan di Villa WIR Tugu Barat Puncak Bogor, Jawa Barat. Start dari Basecamp KCDj di Parkit Senayan Jakarta pada Jum’at Malam diikuti oleh 55 (lima puluh lima) orang Ca’Ang (Calon Anggota) dan dihadiri 246 (dua ratus empat puluh enam) Anggota dan Keluarga KCDj serta beberapa tamu dari klub RX-King.

Dengan konsep kegiatan internal, ritual Pelantikan Anggota KCDj harapan akhirnya adalah semakin terikat jalinan persaudaraan yang kuat antar Anggota KCDj. Sebagaimana yang disampaikan oleh bro Didiet/021 dikesempatan didepan para Ca’Ang, “Pelantikan Anggota KCDj sebagai candradimukanya untuk menjadi keluarga besar KCDj. Perkenalan, persabahatan dan persaudaraan,” ucapnya.

Acara ini yang dikemas dengan sederhana namun terlihat sangat meriah. Sebagaimana disampaikan oleh menyatakan diungkapkan oleh Ketua Panitia Pelantikan Anggota KCDj, bro Arie/843, “Meskipun cukup lelah melayani akomodasi peserta, tapi saya sangat terkesan, karena dihadiri oleh banyak Ca’Ang dan Anggota KCDj dari semua angkatan,” ujarnya. Begitu juga yang diungkapkan oleh dua orang peserta Ca’Ang yang kemudian menjadi Anggota Baru KCDj, Bro Agus Doang/874: ”Asyik, seru, menegangkan, melelahkan pas terakhirnya mengharukan, asyiknya itu pas berangkat dari parkit ke puncak bareng-bareng,” katanya.

Serunya itu pas pelantikan banyak canda tawa, menegangkan itu pas masuk ujian tertulis dan wawancara. Melelahkan itu pas selesai pelantikan, mengharukan itu pas pengumuman nomor registrasi dan dan sampe pada waktunya semua bergembira dan berlinang air mata karna smuanya lulus. Alhamdulillah. “Sempurnam sesuatu yg belum pernah ku rasakan dan mungkin diluar KCDj aku tak kan merasakan dimana semua sama, dimana tahta dan harta tak berlaku dimana tua dan muda saling mensuport dimana pemberi materi memperlakukan kita tanpa membedakan siapa kita, dimana perbedaan hilang diantara peserta,” ujar Ferry/907.

Hormat menghormati dan menjaga keutuhan sebuah ikatan itu yg utama kita terima. Hanya dalam waktu singkat bisa memiliki banyak sahabat dan saudara saling membangun mental setiap calon anggota menjadi kuat. Kepedulian antar sesama dan khususnya anggota diperkuat. Dengan materi pelantikan yang sungguh super luar biasa sempurna tanpa bisa diduga dan akhirnya aku menjadi bagian dari KCDj.

Selama dua hari satu malam, para peserta diberikan 4 (empat) materi, yaitu Sejarah dan Organisasi KCDj, Teknik Motor RX-King,  Safety Riding dan materi Band of Brotherhood (Ikatan Jalinan Persaudaraan). Diantara pemberian materi diselingi dengan games atau permainan yang seru serta pada tengah malam hari dilaksanakan pesta kambing guling. Ketua KCDj yang juga dipanggil Demank, Boykhe Kurniawan/464, menyatakan cukup puas dengan pelaksanaan kegiatan ini, karena seluruh peserta dapat berhasil melampaui semua tahapan ritual pelantikan dan meluluskan seluruh peserta. Direncanakan Pelantikan Anggota KCDj berikutnya akan dilaksanakan pada awal bulan Mei 2015.

Penulis

Mohammad
  • Comments

1 Comments:

  1. Default User Picture
    rheevay 762 (not verified)Oct 21, 2014 19:16 PM

    Sungguh Amazing jadi bagian dari club yang bukan sembarangan seperti KCDj,...

    semoga anggota yang baru dilantik bisa menjaga nama baik Club Tercinta yaitu KCDj.

Scroll to Top