Latihan Safety Riding ala XYI Malang

Latihan Safety Riding ala XYI Malang

IR- Punya kemampuan berkendara yang baik harus dan wajib dimiliki anak motor. Dan hukumnya wajib juga jikalau kita punya ilmu untuk diteruskan atau di bagikan ke banyak orang. Apalagi ilmu yang bermanfaat, salah satunya adalah safety riding. Keselamatan berkendara sudah jadi hal yang perlu untuk kita sebagai riders.

Seperti yang dilakukan X-Ride Yamaha Indonesia (XYI) regional Malang. Riders pengendara Xride ini adakan acara latihan bersama Safety Riding untuk membernya. Hal ini dilakukan agar para member dari XYI memiliki pengetahuan mengenai safety riding yang merata, dan ajang sosialisasi ke masyarakat. Sekaligus menekan angka kecelakaan lalu lintas dengan mendisiplinkan diri sendiri.


Gelanggang Olar Raga (GOR) Ken Arok Malang hari minggu (21/2) dipenuhi pengendara X-Ride dari XYI. Mereka memulai pelatihan dengan membuat cone dari botol air minum untuk digunakan sebagai rintangan. Pelatihan ini dimulai dari dari pengenalan teknis melewati rintangan zig-zag, kemudian berlanjut dengan tata cara pengeraman yang baik. Pengereman yang dimaksud adalah pengereman yang tiba-tiba, atau “sudden break”.

Selain pengetahuan teknis mereka juga menggelar acara games safety riding. Sesi ini lebih seru karena tiap member diberikan rintangan dan harus melewati rintangan tersebut dengan cepat, tanpa harus turun kaki atau menyenggol botol. Apabila ada yang turun kaki atau menyenggol botol maka dinyatakan gugur.

Acara seperti ini memang harus sering digalakkan, selain banyak bermanfaat untuk melatih “skill” acara ini semakin meningkatkan rasa kekerabatan antar club. Dan kapan riders dan club kalian adakan acara serupa seperti ini? Mari segera laksanakan, kami tunggu beritanya.

 

Foto : Radit & Ilham XYI Malang

 

Penulis

thefannan's picture
thefannan
  • Comments

0 Comments:

Scroll to Top