Bikers Pustaka Keliling, Asli Buatan Bikers Bro

IR - Tak salah jika bikers terbilang banyak wawasan tentang dunia otomotif. tentu saja karena pengalaman dan mencari wawasan dalam buku bacaan. Nah yang ini perlu ditiru bro sist, ini juga yang disebut tidak egois karena ingin memintarkan masyarakat, kok bisa? bisa saja bro sist, namanya Bikers Pustaka yang digegas oleh anggota komunitas Byonic Depok.

Hal ini diungkapkan oleh Anton Rumanto yang juga pegiat dari Bikers Pustaka. "Kita sengaja buat semacam perpustakaan keliling untuk masyarakat umum, buku pelajaran kita sediakan, masyarakat tinggal memanfaatkannya," ujarnya saat ditemui di Kopdaran Byonic Depok”.

Selain buku bacaan, Bikers Pustaka ini juga menyediakan buku bacaan ringan, seperti Komik. Rupa-rupanya Bikers Pustaka ini tak hanya didatangi oleh anak-anak saja, anggota Byonic Depok pun sering datang memanfaatkan buku yang ada. "Anak-anak motor juga kadang pada mampir, ada yang baca-baca ada juga yang sekedar ngobrol, seperti kongkow saja," tambahnya.

Bikers Pustaka adalah inisiatif gerakan dengan ide yang sebetulnya sederhana dengan menggunakan Byson 2013, Anton membawa buku-buku di tiap kegiatan bikers, misalnya saat kopi darat (Kopdar), gerakan ini sendiri baru di mulai sejak, 27 September 2015. "Respon para bikers memang tidak langsung antusias, mereka biasanya penasaran dulu, lalu baru nanya-nanya dan akhirnya minta saya menyediakan buku-buku yang mereka minati," sambung pria ramah ini.

Harapan Anton adalah makin banyak club yang mendukung kegiatan agar bisa saling bersinergi dan meninggalkan ego Club masing-masing demi tujuan kita yang sama, yaitu ingin berkontribusi dalam mencerdaskan masa depan Bangsa. 

Untuk lebih mengetahui metode dan cara Bikers Pustaka menjalankan misinya bisa datang di tempat kopdaran Byonic Depok di Cafe Galau Jalan Thole Iskandar, dekat RS Hermina Depok.

 

Penulis

Marlon Ancha's picture
Marlon Ancha
  • Comments

0 Comments:

Scroll to Top