Melintasi Papua, Melirik Perbatasan Papua New Geugenia

Melintasi Papua Melirik Perbatasan Papua New Geugenia

IR – Mungkin sangat jarang ada riders yang mencoba menjelajahi Papua. Provinsi terujung bagian timur Indonesia ini memang teramat jauh, wajar apabila ada riders yang telah melewatinya terutama dari daratan Jawa bisa dihitung dengan jari. Salah satunya adalah Yudha dari Yamaha R15 Club Indonesia Tangerang. Ia berkesempatan menjejakkan kakinya di tanah Mutiara Hitam terutama di ibukota Jayapura. Bukan hanya itu Yudha pun merasakan aspal tanah Jayapura dan menyempatkan diri melihat perbatasan Papua New Geugenia.

Bersilaturahim dengan para riders di Papua adalah tujuan utamanya, namun pengalaman yang didapat sungguh banyak. Yudha disambut oleh Yamaha R15 Club Indonesia chapter Jayapura dengan hangat, sejak turun dari bandara Sentani. Lepas sampai disana tak membuang waktunya ia ikut menjelajahi Jayapura sampai ke perbatasan Papua Newgeunia.

Perjalanan ini hanya memakan waktu 2 jam, melintasi berbagai bentang alam dan jalanan khas Papua. Ia tak lupa juga untuk memberikan plakat dengan ketua chapter YR15CI Jayapura, dan diajak berkunjung di salah satu café di wilayah Abepura. Perjalanan singkat ini belum berakhir, esok harinya ia bertemu dengan banyak club Yamaha di Jayapura antara lain : Xeoners Indonesia Chapter Sentani dan Yamaha R25 Owner Indonesia Jayapura. Ramah tamah pun dilakukan dan penukaran cenderamata khas menjadi suatu hal yang wajib.

Namun karena singkatnya waktu Yudha pun harus mengakhiri perjalanannya dan kembali ke tanah Jawa. Berbagai pengalaman di negeri Mutiara Hitam tidak akan pernah dilupakannya. Rasa senang dihati karena sudah bertemu dengan berbagai sahabat riders disana jadi kenangan tersendiri baginya. Jadi siapa lagi yang mau menjelajahi Papua? Ayo semangat riders, karena negeri ini sangat indah.





Penulis

thefannan's picture
thefannan
  • Comments

0 Comments:

Scroll to Top