Yvci-Rc Purbalingga Chapter Peduli Bencana Alam

Yvci-Rc Purbalingga Chapter Peduli Bencana Alam

IR - Hari Selasa Tanggal, 16 Desember 2014 keluarga Yamaha Vixion Club Indonesia Chapter Purbalingga  (YVCI-RC) peduli sesama dengan melaksanakan aksi sosial untuk membantu korban tanah longsor Karang Kobar, Banjarnegara berupa tenaga maupun materi, ini salah satu bukti bahwa YVC-Indonesia peduli sesama bagi yang membutuhkan.

Berawal dari kopdar wajib dimulainya gerakan aksi sosial yang  diusulkan oleh Ciply hari Sabtu, 13 Desember 2014, prihatin dengan musibah dan ingin  membantu korban Longsor, tadinya berencana ingin merangkul paguyuban motor Yamaha yg ada di Purbalingga, tetapi dengan banyak pertimbangan akhirnya diputuskan untuk menggalang dana sendiri saja, kebutulanjarak dari lokasinya longsor dekat  ahirnya diputuskan memberikannya secara langsung ke lokasi Tkp.

Minggu, 14 Desember 2014 YVC-RC mulai melakukan penggalangan dana dri member dan turun juga ke jalan dengan beberapa perempatan lampu merah di kota 

Purbalingga.  Tidak hanya dana yang  kumpulkan, YVCI-RC  juga mengumpulkan pakaian-pakain bekas layak pakai dari warga sekitar. Banyak bengkel-bengkel juga yang ikut memberikan bantuan berupa dana. Alhamdulilah dana bisa terkumpul  terkumpul  Rp. 1.6 juta.

Di Hari Senin Tanggal, 15 Desember 2014 Squad RC membelanjakan dana tersebut, dengan beberapa macam barang lebih  diutamakan sembako yang dan makanan siap saji, setelah semua barang terkumpul di Hari Selasa tepatnya, Tanggal,  16 Desember 2014 pukul 11:00 Squad RC mulai bergerak  berangkat menuju  lokasi Longsor dengan menggunakan 1 mobil logistic dan 10 motor dengan menempuh perjalanan normal 2 jam, namun kondisi banyak jalan yang rusak ahirnya sampai di lokasi  8 jam kemudian.

Sulitnya akses untuk mencapai lokasi seperti, jalan sempit, dan masih banyak tanah basah, ditambah kanan kiri jurang, Jalan macet dikarenakan ada mobil di depan yang terperosok yang akhirnya antre panjang.  Sepanjang perjalanan diguyur hujan namun bukanlah suatu halangan bagi Squad RC untuk mengantarkan bantuan, Alhamdulilah warga disana sangat baik menerima Squad RC, banyak yang membantu menyampaikan bantuan ke lokasi pengungsian selain itu Squad YVCI-RC disuguhi teh hangat dan salak pondoh khas banjarnegara.

Aquad RC terharu dan mengucapkan banyak terimakasih untuk warga disana yang sudah sedia membantu walaupun tidak dimintain bantuan, warga disana sangat ramah. 

Kami juga berterimakasih kepada pihak-pihak yang sudah memberikan sumbanganannya baik berupa dana atau apapun, semoga bisa meringankan beban saudara kita yang tmengalami musibah korban bencana Longsor Banjarnegara.

Akhir kata dari Ketchap YVCI RC Purbalingga, Fajar, terimakasih buat All YVCI-RC yang telah meluangkan waktu tenaga untuk turut andil dan peduli pada musibah longsor di Banjarnegara, untuk yang mau ke lokasi harap waspada hati-hati karena jalan sangat licin, banyak lumpur dan cuaca disana yang ekstrim. Dari pemerintah juga tidak hanya memberikan bantuan kepada korban bencana, pemerintah juga mempermudah akses jalan ke lokasi pengungsian dan memberikan pengetahuan ke warga supaya tidak menanam palawija di tanah yang mudah longsor. Karena itu juga salah satu penyebab longsor.

Kami melakukan ini ingin menunjukan bahwa bikers juga bisa bermanfaat bagi masyarakat, selain itu sudah menjadi kewajiban kita sebagai umat manusia untuk tolong menolong, dan semoga hal kecil yang kami lakukan bisa menjadi motifasi buat bikers lainnya khususnya di Banjarnegara “ Bravo Yamaha Vixion Club Indonesia “

Penulis

Marlon Ancha's picture
Marlon Ancha
  • Comments

0 Comments:

Scroll to Top