Expedisi X-Ride Gorontalo

IR - Akhir pekan kemarin (30/11) Main Dealer Yamaha Gorontalo, PT. Hasjrat Abadi Gorontalo menggelar suatu acara fun touring bertajuk Expedisi X-ride Gorontalo. Acara ini baru pertama kali digelar di Gorontalo dengan melibatkan para pengguna motor khususnya Yamaha X-ride. Peserta sebagian berasal dari komunitas XYI Gorontalo Region dan masyarakat Umum. Berbagai macam games dan acara hiburan digelar untuk meramaikan event tersebut.

Para peserta berkumpul pada jam 7 pagi di Deler Yamaha, selanjutnya registrasi dan mendapat baju Jersey X-ride dari Yamaha, setelah coffee break dilanjutkan dengan pembagian Team atau kelompok, berhasil di bentuk sebanyak 3 team yang masing-masing beranggota 9 orang.

Setelah pembagian kelompok, expedisi fun touring Gorontalo dimulai, dengan pengawalan patwal oleh satuan satlantas dari Polres setempat, peserta mulai bergerak dari team A, team B dan disusul team C, menuju cek point pertama di SPBU Jalan Sudirman untuk pengisian BBM kepada setiap peserta. Setelah semua sudah terisi BBM, peserta touring ke medan extrem ke daerah Bone Bolango, yaitu kecamatan Botupingge dan memutar ke kecamatan Suwawa selanjutnya kembali ke Kota Gorontalo.

Medan yang berbukit dan jalan berbatu menjadi tantangan yang menarik bagi peserta expedisi xride di Gorontalo. Selanjutnya pada pukul 11.00 Wita, peserta sudah berada di Mall Gorontalo. Kali ini tantangan kedua yang diberikan kepada masing-masing kelompok adalah berbelanja kebutuhan anak-anak. Cara penilaian adalah setiap tim akan diberikan uang masing-masing sebesar 300.000 untuk dibelanjakan, yang terdiri dari 200.000 untuk kebutuhan balita dan anak serta sisanya 100.000 untuk umum. Nah penilaian untuk juara setiap kelompok adalah semua belanja harus tepat sejumlah 300.000 dengan waktu tercepat. Semua team sangat antusias mengikuti games kedua yang diberikan tersebut. Setelah lebih kurang 30 menit berbelanja, ketiga team ini rata-rata selesai pada waktu yang bersamaan, olehnya penilaian dititikberatkan pada ketepatan nilai belanja dengan dibuktikan struk belanja. Hasilnya Team A keluar sebagai juara 1, disusul Team B dan Team C.

Selanjutnya semua peserta menuju panti Asuhan Titian Umat, untuk penyerahan hasil belanja tadi sekalian untuk acara Baksos dengan Yamaha Gorontalo. Setelah dari lokasi panti asuhan selanjutnya istirahat untuk makan siang di Taman kota Gorontalo. Tepat pukul 13.00 siang , peserta X-ride Touring Gorontalo melanjutkan rute ke Limboto, Kabupaten Gorontalo untuk rangkaian acara selanjutnya.

Pada pukul 14.00 siang peserta mulai masuk di Limboto, tepatnya di GOR Sport Centre Kab. Gorontalo, dan disaat bersamaan sedang berlangsung acara balap Yamaha Racing Championship Gorontalo Seri 1, pada games berikutnya setiap kelompok akan menjajal lintasan offroad yang telah disediakan oleh panitia yang terletak di samping arena balap tersebut. Sehingga para pengunjung balap juga bisa menyaksikan aksi para xride turing gorontalo ini. Semua masing-masing tim telah dipilih 5 riders yang akan mewakili tim nya untuk berebut hadiah yang disediakan panitia. Setelah games berakhir semua tim, keluar sebagai tim terbaik dengan waktu tercepat adalah Team B, dsusul Tim A, dan Tim C. Acara pun selesai untuk kegiatan games.

Pada pukul 17.30 wita dilakukan penyerahan hadiah kepada tim yang juara dalam games yang diadakan. Semua peserta menyatakan rasa puas dan senang atas acara seperti ini. Bapak Idham Ali selaku Kepala Hasjrat Abadi divisi Yamaha menyatakan bahwa program ini merupakan event nasional dan akan dilanjutkan lagi pada tahun berikutnya dengan skala yang lebih besar lagi. Diakhir kata sambutan beliau kembali menyampaikan kepada peserta xride turing kali ini untuk bergabung dengan komunitas Yamaha Xride yakni XYI Gorontalo Region. Pada pukul 18.00 rangkaian acara telah selesai dan ditutup dengan resmi, selanjutnya rombongan kembali menuju ke Kota Gorontalo.

Penulis

thefannan's picture
thefannan
  • Comments

1 Comments:

  1. Default User Picture
    wawa ian (not verified)Dec 12, 2014 14:52 PM

    Mantap mas bro.... Semoga semakin solid.

Scroll to Top