Pierce Four 1911, TInggal 12 Unit Sedunia, Incaran Kolektor

IR - Para pecinta motor klasik pasti mendambakan motor ini. Salah satu dari 12 yang masih ada yaitu sepeda motor Pierce produk tahun 1911.

Dikenal  menghasilkan beberapa mobil mewah terbaik, pabrikan asal Buffalo, New York mulai memproduksi alat transportasi yang yang juga memproduksi sepeda pada tahun 1896. Perusahaan ini berkembang dengan memproduksi mobil pada tahun 1901 dengan Pierce Motorette dan kemudian memproduksi sepeda motor pada tahun 1907 ketika mereka mulai terpisah Pierce Cycle Company, yang dipimpin oleh Percy Pierce, putra presiden perusahaan.

Sepeda motor pertama ditawarkan kepada publik pada tahun 1909, tahun yang sama mobil mereka menjadi dikenal sebagai Pierce-Arrows. Siklus Pierce adalah yang pertama inline sepeda motor empat silinder yang dibuat di Amerika. Sepeda awal yang ditawarkan dengan inline empat silinder mesin 688cc dengan sisi-katup T-kepala dan transmisi penggerak langsung, meskipun transmisi dua kecepatan ditambahkan pada tahun berikutnya. Sebuah model single-silinder dengan mesin 592cc ditawarkan, juga.

Kekuatan inline empat mencapai roda belakang dengan cara driveshaft langsung-drive dan gesekan kopling, ide direplikasi dari model FN Belgia empat silinder yang Percy telah berkuda di Eropa dan dibawa kembali ke Buffalo dengan dia. Untuk kekakuan, mesin dipasang ke dalam bingkai tabung 3-1 / 2-inch, dengan tangki minyak internal dalam tabung depan dan tangki bensin yang dibangun ke dalam tabung atas horisontal. Inline empat adalah mampu kecepatan hingga 60 MPH dan digunakan untuk beberapa acara ketahanan jarak jauh sebelum Perang Dunia I, banyak yang dimenangkan oleh Percy sendiri.

Setiap sepeda adalah keterampilan tangan dibangun dan ultra-mahal untuk waktu; mereka pertama kali dijual melalui dealer sepeda Pierce dengan harga stiker $ 325. Itu banyak uang pada tahun 1909, ketika sebuah mobil bisa memiliki kurang dari $ 1.000. Pierce juga overbuilt begitu banyak bagian kualitas ke dalam setiap sepeda bahwa perusahaan kehilangan uang pada setiap sepeda mereka menjual, fakta yang pada akhirnya menyebabkan peningkatan $ 400 harga, yang membuat mereka rugi, dan menyebabkan runtuhnya Pierce Cycle Company pada tahun 1914. Akibatnya, sangat sedikit sepeda motor Pierce yang pernah dibangun dan beberapa sekarang ini, meskipun sebagian besar unit yang diketahui masih berfungsi sampai saat ini.

 

Penulis

Marlon Ancha's picture
Marlon Ancha
  • Comments

0 Comments:

Scroll to Top