Novi Andre Ratriningtyas, Sang Desainer Yang Penuh Ide

novi andre ratriningtyas

Sentuhan desain apik yang salah satunya disematkan di Yamaha Fino Batik edition sudah tidak asing dimata para pengguna sepeda motor, namun sedikit yang tahu bahwa desain apik tersebut lahir dari tangan seorang wanita bernama Novi Andre Ratriningtyas.

Wanita yang memiliki beragam pengalaman di dunia desain fashion ini dengan apik menuangkan ide desainnya pada sepeda motor, belakangan karyanya hadir pada Yamaha GT125 Garuda. Bukan hal mudah menerapkan desain pada sepeda motor.

“Saya harus tahu dulu detail demi detail motor tersebut, bahkan saya harus mencoba motor tersebut. Hal tersebut saya lakukan agar saya paham apa yang menjadi karakter motor itu, sehingga desainnya akan sejalan dengan karakter motor,” ucap wanita ramah ini.

Tugas yang di emban Novi cukup berat meski terlihat menyenangkan. Ia bertanggung jawab menuangkan olah karsa desain untuk diterapkan di sepeda motor, bukan perkara mudah menuangkan desain ke atas ‘kanvas’ berupa bodi motor.

Pengalaman bertahun-tahun dan kreatifitas lah yang mampu membuat dirinya dipercaya oleh Yamaha Indonesia untuk mendesain beberapa produk unggulan dari Yamaha.

Karya ter-mutakhirnya bisa disimak pada Yamaha GT125 garuda Edition, kesan gagah dan berani berhasil merasuki tampilan Yamaha GT125. Beberapa desain Novi ciptakan sebagai pilihan, masing-masing desain memiliki karakter berbeda.

Novi tak hanya pandai mendesain, tapi juga mampu mendalami tema dari desain yang dibuat sekaligus mengkombinasi dengan karakter motor, sehingga tampilan keseluruhan motor serasi berkat tema dan desain yang pas.

 

Penulis

Adithya Nurcahyo's picture
Adithya Nurcahyo
  • Comments

0 Comments:

Scroll to Top