Touring Kemerdekaan Yamaha Scorpio Owner Factory Tahun 2015

IR - MERDEKA…!!! Kalimat atau ucapan seru merdeka sudah tidak asing lagi ditelinga kita. Arti merdeka secara harfiyah dalam kamus bahasa Indonesia adalah bebas, kebebasan. Bertepatan dengan hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke 70 tahun atau hari kemerdekaan kami pun mengambil momen tersebut dengan mengadakan Touring  kemerdekaan Yamaha Scorpio Owner Factory dan sekaligus sebagai penutup agenda Touring wajib tahunan, jarak tempuh minimal 750 km pulang pergi. Touring kemerdekaan mungkin bisa kami artikan ialah perjalanan dengan kendaraan bermotor secara bersama – sama sedikit melepaskan atau membebaskan beban pikiran kita agar senantiasa refresh kembali saat kita mulai beraktifitas seperti biasa.

 Ada 2 misi besar Touring YSOF tahun ini harus diselesaikan secara bersamaan dengan minimnya waktu yang tersedia. Berbekal tertib administerasi terhadap manajemen perusahaan diantaranya surat jalan serta mengemban amanat 4 traffic safety berkendara kami siap berangkat. Diawali pukul 09.00 WIB Tanggal 15 Agustus 2015 dari pos satu pintu I Yamaha Indonesia Motor Mfg Pulogadung menuju pos dua di Kelari kabupaten Karawang tujuan bergabung dengan anggota kami dari perwakilan Yamaha Karawang.

Sebanyak 36 peserta yang berangkat, kami coba untuk menyelesaikan misi yang pertama menghadiri undangan dari rekan sejawat kami saudara tua kami Yamaha  Scorpio Club Bekasi (YSCB),  yang sedang berhajat besar sebagai tuan rumah Jambore Nasional Scorpio yang ke IV dan sekaligus perayaan satu dekade hari jadi YSCB, yang diadakan dilokasi wisata waduk Jatiluhur Purwakarta Jawa barat.  Tepat pukul 12.30 WIB rombongan sampai dilokasi dan kamipun disambut oleh rekan – rekan panitia serta club scorpio dari daerah yang sudah sampai terlebih dahulu. Walaupun sengatan mesin ribuan kalajengking besi belum terasa tetapi aura sengatan sudah terasa dengan banyaknya atribut club / komunitas yang terpasang, maklum saja setelah kami konfirmasi terhadap panitia ternyata panitia menargetkan 2.000 peserta dari semua club / komunitas Yamaha Scorpio senusantara. Good luck and congratulation Yamaha Scorpio Club Bekasi.& welcome next event JNS V in Surabaya jawa timur 2017.

Misi yang tak kalah pentingnya adalah misi yang kedua yaitu dengan target tujuan panatai Santolo kecamatan Pameungpeuk kabupaten Garut Jawa barat. Setelah rehat kurang lebih 1,5 jam dilokasi wisata waduk Jatiluhur kami melanjutkan perjalanan dengan medan serta trek yang mulai menantang. Dengan hawa hangat matahari siang menjelang sore kami Yamaha Scorpio Owner Factory mulai menyisir jalur pegunungan Purwakarta Cikalong serta daerah Cimahi  soreang kabupaten Bandung. “ Jalur perjalanan kita adalah setelah sampai di Bandung kita akan lewat jalur dengan arah pengalengan untuk menuju target kedua daerah pantai Santolo Pameungpeuk Garut” itu sedikit pesan yang kami simpulkan dari penjelasan road captain bro Riyant saat briefing sebelum pemberangkatan.

Terbayang diangan – angan kami bahwa jalur Pengalengan adalah terk dahsyat dengan jalur sempit serta dikelilingi tebing dan jurang kami pun coba untuk berhati – hati serta safety berkendara. Tepat pukul 18.32 WIB kami sampai di Pengalengan kami rehat, kami bermalam kami pun bercanda gurau melepas lelah setengah hari perjalanan dari Jakarta, dikediaman bro Riyant sebagai tuan rumah. Dinginya udara malam bukit pengalengan seakan tidak kami rasakan kami terlelap tidur karena terpikir dibenak kami bahwa perjalanan dari Pengalengan ke wilayah pantai Santolo kurang lebih 3 jam maka kami harus bangun pagi. Pukul 6.30 WIB tanggal 16 Agustus 2015 perjalanan dilanjutkan, “ Gile broo…tikungan tidak habis –habis naik turun meleng dikit nyemplung jurang ini mah” teriak bro Andri Ohay member dari Yamaha Karawang”.

Maklum saja ternyata treknya lebih seru dari pada Bandung Pengalengan, untuk trek Pengalengan Pameungpeuk jalur lebih sempit saat kita lakukan cornering pandangan kita tertutup tebing dan bila tekor tikungan kita akan terlempar kejurang, super sekali trek touring kali ini. Tiga jam perjalanan naik turun gunung serta lintas wilayah dari kabupaten Bandung dan kabupaten Garut akhirnya kami sampai dihamparan dataran wilayah Pameungpeuk pantai Santolo Garut, dengan trek pantai  panjang kurang lebih 40 km setelah turun dari dataran pegunungan mata kami dimanjakan dengan jauh memandang lautan lepas pesisir selatan pulau Jawa dengan ombak tinggi serta hamparan biru air laut yang menyatu dengan langit, sungguh menakjubkan ciptaan Tuhan.  

Kami sampai di pantai Santolo, kami lampiaskan lelah perjalanan dengan bersenang ria photo bersama, naik perahu dayung bersama serta berbelanja cindera mata dan yang tak kalah serunya kami menghampiri para penjajak batu akik asli garut. Mohon maaf untuk perjalanan balik penulis tidak bisa coretkan cerita karena perjalanan kami tempuh sore hingga dini hari sampai di Jakarta, Alhamdulillah puji syukur full team selamat sampai rumah masing – masing.

Terima kasih rekan – rekan yang joint touring kemerdekaan Yamaha Scorpio Owner Factory tahun 2015, terima kasih manajemen Yamaha Indonesia Motor yang telah mensuport acara kami, terima kasih pula redaksi gempita yang tak pernah bosan memuat coretan artikel aktifitas kami. Bravo scorpio… kami tak perlu banyak bicara tapi kami suguhkan dengan fakta, kami Yamaha Scorpio saduluran saklawase. (coen’t 017,blx 069)

Penulis

Marlon Ancha's picture
Marlon Ancha
  • Comments

0 Comments:

Scroll to Top