Honda Harusnya Garap Underbone 150 cc, Modalnya Kuat

Honda Harusnya Garap Underbone 150 cc Modalnya Kuat

IR – Gonjang-ganjing akan hadirnya Yamaha Jupiter MX King yang akan ‘mengganggu ketentraman’ Suzuki Satria FU 150 di kelas underbone 150 cc harusnya ditanggapi Honda dengan ikut bermain dikelas ini. Pabrikan berlogo sayap tunggal ini memiliki ‘modal’ yang cukup bersaing dikelas tersebut.

Jika mengacu pada genre bebek sport seperti Satria FU, Honda sebelumnya pernah memiliki produk dengan tampilan khas underbone dengan sokbreaker depan ‘ayam jago’ atau dengan suspensi teleskopik tabung panjang, tentu pembaca ingat dengan Honda Sonic yang muncul di era 2000-an awal.

Bicara basic mesin, Honda memiliki calon kuat jika enggan memunculkan mesin baru, sebut saja Honda CS-1 yang memiliki basis mesin sama denga Honda CBR 150. Teknologi pendinginan mesinnya pun sudah canggih karena mengaplikasi liquid cooler atau berpendingin cair.

Kabar-kabur yang terakhir terdengar adalah PT. Astra Honda Motor (AHM) selaku pemegang merek Honda di Indonesia sedang mempersiapkan produk untuk bertarung dikelas tersebut. Namanya gossip tentu belum terdeteksi seperti apa bentuknya, spekulasi yang beredar Honda akan mengeluarkan dua tipe, dengan suspensi depan ‘ayam jago’ untuk menyaingi Satria FU dan dengan sok depan teleskopik pendek seperti Honda CS-1 untuk berhadapan dengan Jupiter MX King.

Jika kabar tersebut terwujud dipastikan jika perebutan kue di pasar underbone kapasitas 150 cc akan menjadi sengit.

Penulis

Adithya Nurcahyo's picture
Adithya Nurcahyo
  • Comments

0 Comments:

Scroll to Top