Oli TOP 1 Support Kejuaraan Drag Bike

IR - Mengawali tahun 2016 TOP 1 kembali menggelar acara balap motor dengan mendukung event Drag Bike yang diprakarsai oleh BODISA Motorsport. Antusiasme pecinta otomotif di Tanah Air terhadap Balap Adu kecepatan yang berlangsung tanggal 27 dan 28 Februari 2016 ini masih sangat tinggi, buktinya jumlah peserta Drag Bike mencapai 1.055 Starter.

Penulis

Mohammad

Wiwi Mungil Masih Pebalap Drag Bike Wanita Terbaik di Jabar

IR - Pebalap drag bike wanita, Wiwi Mungil namanya sedang harum di Jawa Barat. Pasalnya pebaap mungil nan cantik ini menyabet penghargaan Pebalap Wanita Drag Bike Terbaik pada acara IMI Award 2015 di Hotel Grand Flower, Jawa Barat pada 24 Februari 2016.

Acara ini memang dibuat sebagai apresiasi untuk pebalp terbaik Jabar. "Alhamdulilah masih dipandang menjadi pebalap terbaik utamanya di Jabar, terima kasih juga buat semua sponsor yang mendukung," buka Wiwi Mungil pebalap adal Jawa Barat ini.

Penulis

Mohammad

Rilis Ban Drag, CST Langsung Support Kejurnas Drag Bike

IR – Cemerlang ide Dennis Lie, Direktur Utama PT. Sumber Multi Jaya Nusantara (SMJN) merilis varian ban drag bike. CST kali ini merilis varian ban untuk kompetisi, tepatnya di balap Drag Bike. Acaranya berlangsung di Beranda Kitchen, Coffea & Lounge, Kebayoran Baru, Jakarta, pada 9 April 2015.

Penulis

Mohammad

Pakai Knalpot Merek TYB Tenaga Naik 1,5 Dk, Wooow

IR – TYB Muffler sudah merisat knalpotnya dengan cara test dyno maupun langsung turun dikelas balap. Ternyata dengan hitung-hitungan ukuran besar diameter leher, badan sampai ke bagian slincer itu tidak sembarangan, apalagi detil ketebalan bahan baku dan sistem pengelasan sangat pengaruh ke performanya.

Penulis

Mohammad

Drag Bike TPM Seri 4, Gas Gas Belum Beraksi, Rencana Seri Final

IR – Drag bike gelaran Trendy Promo Mandira hampir masuk seri Final. Tim-tim besar jawara drag bike sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi seri final tersebut. Rencananya Gas-Gas milik tim Angker Sport GM IRC TK Racing, Bandung, Jawa Barat bakal meramaikan seri final nanti.

“Sampai saat ini kita masih menunggu beberapa sparepart yang belum datang, rencananya seri 4 ini akan turun, tapi masih belum siap,” ucap Aris, crew dari team Anker Sport GM IRC TK Racing.

Penulis

Mohammad

Drag Bike TPM Seri 4, Alvan Chebonk Sudah Sembuh, Langsung GazPoll

IR – Pebalap kecil Alvan Chebonk asal Nganjuk, Jawa Timur ini kembali memanaskan aspal drag bike, Parkir Timur Senayan, Jakarta (26/10). Alvan mengalami patah tulang dibagian bahu kanan dan terpaksa harus istirahat balap sekitar satu bulan penuh.

Penulis

Mohammad

Drag Bike TPM, 550 Starter Banjiri Parkir Timur Senayan

IR – Event Drag Bike garapan Helmy Sungkar kini sudah masuk ke seri 4. Diseri ini, DKI Jakarta menjadi tuan rumah dan ketempatan di area Perkir Timur Senayan. 550 starter membanjiri area ini sejak pagi tadi.

“Kali ini balapannya kami mulai agak pagi, sekitar jam 10 sudah mulai babak latihan resmi, dengan alasan agar babak penyisihan bisa berlangsung semua hari ini,” ucap Helmy Sungkar, Promotor dari Trendy Promo Mandira.

Penulis

Mohammad

Drag Bike, Pacuan Waktu Agar Disiplin

IR – Event Drag Bike garapan FR Action Event yang dibawah asuhan Faryd Sungkar memang terlihat tidak biasa, selain jumlah starter dibatasi, ada waktu penghitung mundur agar pebalap disiplin.

“Jatah setiap kelas adalah 15 menit, kalau kehabisan waktu yaa terpaksa tidak bisa start, itu sudah konsekuesi kami,” ujar Faryd Sungkar, selaku promotor event TDR Drag Bike. “Setiap event kami, selalu ada penghitung waktu itu, saya pribadi ingin seluruh pebalap berkembang, ga hanya balap, saya ingin drag bike berkembang,” tegas Faryd.

Penulis

Mohammad

Tangki Bahan Bakar Drag Bike WRX, 300 Ribuan Cooy

IR – Dunia balap drag bike memang sedang ramai, WRX rupanya tidak hanya memproduksi knalpot dan kampas kopling. Kini doi memproduksi tangki bahan bakar khusus drag bike dengan bahan baku Stainless Stell Japan.

Tangki ini sengaja dibuat universal, artinya tangki ini bisa digunakan untuk semua motor. “Tangki ini sengaja saya buat universal, jadi motor kelas apa aja bisa pakai ini,” ujar Indrawan, owner One Speed Shop sekaligus pemilik merek WRX dan RX8.

Penulis

Mohammad

Drag Bike TDR Seri 2, Sinergi Otak dan Sensor Start Sangat Perlu

 

IR – Sensor start memang musuh utama para drag bikers. Pasalnya, setiap promotor menggunakan sensor yang berbeda, jadi beberapa pebalap khususnya para pemula banyak yang melakukan kesalahan. Fatalnya ada yang telat membuka throttle gas dan parahnya lagi sampai Jump Start.

Penulis

Mohammad

Pages

Scroll to Top